Tuesday, November 14, 2017

Undangan yang membuat hati aku nano-nano


Assalamualaikum,,

Alhamdulillah hari ini tepat hari selasa 14 november 2017, hp aku berbunyi,,eh ternyata ada messej dari teman aku dikantor yang lama, dia ngasih kabar kalo undangan aku udah sampai rumah,sempet sich aku kaget, kok bisa dia nyampe rumah aku,perasaan dia kaga pernah ke rumah aku sebelumnya,usut punya usut eh ternyata dia nanya sama tetangga aku, maklum aku sempet ngasih dia klu tentang alamat rumah aku..he he he..oia undangan yang dibawah teman aku itu tak lain dan tak bukan adalah undangan pernikahan anak boss aku yang dulu, seketika aku terkejut donk,,secara aku udah kaga kerja disitu lagi, eh ternyata dia kaga lupa ma aku,, jadi terharu..hiks hiks hiks...

Bos aku yang dulu itu orang chinese, jadi aku sempet berpikir mana mungkin aku dapat undangan pernikahannya,aku  kan udah kaga disitu, terus aku orang pribumi,selain itu apa yang dia harapkan dari aku, isi undangan aku mungkin tak berarti bagi mereka yang lebih parahnya lagi mungkin isi sama undangannya lebih mahalan undangannya,,he he he Tapi sayangnya hipotesa aku semuanya salah,,,ha ha ha.. dan undangan itu yang sekarang jadi bukti, kalo dia masih inget sama aku.. ato mungkin salah alamat kayak lagunya ayu ting ting..

Oia acaranya minggu ini tepatnya tanggal 19 nov 2017 malam, setiap saat udah mikirin tuch,kira-kira gue bakalan make baju apa,jilbab apa dan seterusnya, perasaan bukan gue yang pengen maried tapi kok aku yang sibuk mikirin ono,ini dan  itu ..mungkin efek bahagia ato saking excited banget, dipikirin aku udah terbayang-bayang tuch kira-kira pestanya gimana yach,terus bagaimana dengan para udangannya dan paling penting sudah pasti makanannya..ha ha ha **Yaelah ujung-ujungnya kembali keurusan perut****

Sebenarnya sich  gue juga sedikit dilema, apa kaga masalah jika seorang muslim menghadiri pesta walimah non muslim???dengan rasa penasaran tersebut aku terus bertanya kepada sahabat dan teman-teman dan tak lupa pula aku  mencoba browsing di internet,aku menemukan beberapa perbedaan pendapat seperti yang aku kutip dalam https://konsultasisyariah.com/11290-menghadiri-undangan-non-muslim.html.. dengan mengucap bismillah akhirnya aku memutuskan untuk menghadiri pernikahannya, bagaimana pun juga itu adalah undangan,bukankah seorang  muslim wajib menghadiri undangan walaupun undangan dari non muslim,selama hal itu tidak membahayakan orang tersebut.

Dulunya aku paling males hadiri undangan soalnya menurut aku wanita itu ribet banget, lama proses dandannya, padahal kalo ke kondangan cuma beberap menit, tapi karena gue nonton sinetron D'Hijabers kalian pasti tahu kan sinetron nya mba kantini dan mas ilham, dalam sinetron tersebut mba kantini  paling seneng hadirin pernikahan walaupun dia kaga kenal sama yang maried, menurut dia dengan menghadiri pernikahan akan menambah pengalaman,terus kenalan dan dapat berbagi doa sama kedua mempelai. dan gue paling kagum sama mba kantini, berkat kebaikannya dia bertemu sama jodohnya dan tak lain dan tak bukan seorang penghulu..masya allah, selain karena gue termotivasi sama mba kantini aku juga pernah baca salah satu hadits yang artinya:

«حق المسلم على المسلم ست : إذا لقيته فسلم عليه، وإذا دعاك فأجبه، وإذا استنصحك فانصح له، وإذا عطس فحمد الله فسمته، وإذا مرض فعده وإذا مات فاتبعه »
“Hak seorang muslim atas muslim yang lain ada enam: Jika engkau bertemu dengannya maka ucapkanlah salam, jika dia mengundangmu maka datanglah, jika dia meminta nasehat kepadamu maka berilah nasehat, jika dia bersin lalu mengucapkan Alhamdulillah maka doakanlah, jika dia sakit maka jenguklah, dan jika ia meninggal maka iringilah jenazahnya “ (HR. Muslim).

Oia mau tau kaga kenapa gue pengen banget hadirin pernikahan si doi, soalnya gue pengen banget ngeliat penampilan kedua mempelai pasti serasi banget, tapi tetap saja aku paling penasaran ngeliat suaminya, soalnya orangnya cakep seperti artis korea , selain itu barang kali aja di acara itu aku bertemu dengan calon imamku,walaupun persentasi untuk bertemu dengan penghulu muda 0% ,soalnya disanakan kan kaga ada penghulu ..ha ha ha,, barang kali aja disana aku bertemu dengan pengusaha muda..etsss selain itu aku juga bisa cuci mata..hahahaha ***peach bercanda kelesss***


#IniPasEdisiLamaran#

2 comments:

Samaratul Qalbi said...

Dan akhir postingan ditutup dengan doa "Semoga disana bisa ketemu pengusaha muda muslim dan cakep" wkkwkwkwk
Hohoho hadir di resepsi pernikahan juga salah satu usaha unt dapat jodoh yak.. Jadi semangat... sapa tau benar-benar ketemu heheheh

Irmawati said...

aaminn ,,maklumlah jomblo jadi ujung2 nya pasti mengarah ke jodoh,,hahhaah